Pages

Kamis, 18 Oktober 2012

Bahaya Narkoba


Pertama, dalam bidang agama:
  1. Mengkonsumsi narkotika menghalangi zikir kepada Allah, shalat dan amal-amal ketaatan lainnya.
  2. Mewariskan segala norma dan etika rendah serta tercela.
  3. Merusak anggota badan yang dapat digunakan untuk mendulang kebaikan-kebaikan.
  4. Menjadikan konsumernya sebagai budak dan tawanan hawa nafsu.
  5. Mendatangkan su'ul khatimah dan mati dalam kemaksiatan.
  6. Menggiring kepada kriminalitas dan kejahatan yang lebih jahat lagi seperti pembunuhan, zina, homoseksual, lesbian dan lain-lain.
  7. Menjadikan para pelakunya saling tolong menolong dalam dosa dan permusuhan serta berandil dalam pelanggaran dosa besar.
  8. Memasukkan pelakunya sebagai orang yang memubazirkan harta yang merupakan tindakan setan.
  9. Membuang-buang waktu dan menyia-nyiakannya tanpa guna bahkan dalam hal yang membahayakan.
  10. Orang yang mengkonsumsinya termasuk orang yang membunuh dirinya sendiri jika mati karenanya.
  11. Kedua, dalam bidang kesehatan:
  12. Kecanduan narkotika akan menyebabkan goncangan jiwa sampai kepada tingkatang gila.
  13. Menyebabkan kematian mendadak karena hati berhenti mendadak sebab lumpuhnya otot-otot hati. Demikian pula menyebabkan bertambah kencangnya detak jantung.
  14. Narkotika dapat menyebabkan mulut dan tenggorokan kering, mata sembab dan bertambah merah.
  15. Karena narkotika mengandung bahan kimia, maka akan menyebabkan aneka kangker dan keracunan. Juga tak jarang akan meyebabkan seluruh darah pecandunya keracunan.
  16. Penyebab limpa tak berfungsi dengan sempurna, peredaran darah tak lancar, memuncaknya tekanan darah serta merasa banyak lupa dan selalu ingin muntah.
  17. Merusak fungsi pencernaan dan penyedotan bahkan dapat mendatangkan kangker perut dan borok lambung.
  18. Penyebab penyakit AIDS (hilangnya daya imunited tubuh seseorang). Yaitu dengan jalan injeksi yang telah tertular penyakit dari pecandu lain yang berkelakuan abnormal dan bahkan menyimpang.
  19. Penyebab kurus dan lemah badan, muka kuning dan atau hitam, kulit dan rambut menjadi kering serta gigi tanggal.
  20. Menyebabkan berkurangnya kecermatan otak dan alat kesuburan tak dapat berfungsi dengan semestinya.
  21. Jika sang pecandu tak mendapati bahan narkotika karena suatu hal, maka akan menderita sakit yang luar biasa. Tidak jarang sampai menggiringnya bunuh diri demi mengelak dari siksaan ini.
Tragedi kisah seorang pemuda
Seorang pemuda bercerita: "Saya memulai mengkonsumsi narkotika saat usiaku menginjak dewasa. Pada saat itu pekerjaanku adalah sopir trailler. Saya memulai menggunakan obat anti tidur, supaya melek malam dan tidur siang. Kondisi seperti ini, kujalani selama tiga tahun, sehingga obat tersebut menjadi bagian hidupku. Setelah aku berdagang. Sebagian kolega menganjurkanku untuk meminum khamer sampai menghantarkanku ke sel tahanan. Setelah keluar dari penjara, lalu kugunakan heroin sampai aku menjadi budaknya. Aku tak dapat tidur tanpa mengkonsumsinya. Kesehatan dan keuanganku memburuk dengan drastis, yang mengharuskanku meninggalkan anak dan keluargaku. Ini semua adalah sebab narkotika yang tiada lain akibatnya kecuali kerugian dan kehancuran."
Ketiga, dalam bidang ekonomi:
  1. Kecanduan narkotika penyebab penghamburan harta. Padahal Allah menyuruh agar dipelihara dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.
  2. Menyebabkan tunakarya. Sebab pecandu narkotika tak mampu menjalankan aktivitas dan tugasnya dengan baik.
  3. Melemahkan SDM suatu negara.
  4. Memperkuat musuh umat dan membantunya dalam pelaksanaan program-program busuk mereka.
  5. Menyebabkan kerugian besar bagi negara dalam menanggulanginya. Hal ini merupakan beban ekonomi baru yang harus ditanggung permerintah.
  6. Menyebabkan terkumpulnya kekayaan pada segelintir orang yang berdagang obat terlaknat ini. Bahkan tak jarang mereka pergunakan untuk memukul perekonomian suatu negara Islam.
Keempat, dalam bidang sosial kemasyarakatan:
    Narkotika menyebabakn banyak terjadinya perceraian dan hancurnya mahligai rumah tangga.
    Penyebab timbulnya berbagai perselisihan dan hilangnya keharmonisan antar anggota keluarga dan tak jarang anak-anak menjadi korbannya.
    Pecandu narkotika tidak akan mampu melaksanakan tugas-tugas rumah tangganya. Oleh karena itu tak jarang seseorang mencampakkan keluarganya demi membeli racun jahat ini.
    Penyebab terjadinya berbagai macam bentuk tindak kriminalitas kelas berat. Seperti pembunuhan, zina, pencurian, menyamun, mencopet dan lain-lain agar mampu mendapatkan duit untuk membeli bahan bejat ini.

0 komentar:

Posting Komentar