Pages

Selasa, 16 Oktober 2012

TIPS-TIPS AGAR SEMANGAT BEROLAHRAGA


berikut ini beberapa tips agar kita semangat berolahraga:
1. persiapkan untuk berolahraga
untuk menambah semangat berolahraga kita bisa mempersiapkan misalnya pakaian berolahraga,sepatu, baju, alat olahraga dan lai sebagainya. ketika kita sudah merasa nyaman dengan pakaian yang kita kenakan makan kita akan merasa mempunyai energi untuk berkativitas.
2. lakukan olahraga secara rutin
biasanya ketika di awal kita memulai untuk berolahraga kita akan merasa semangat. namun jika lama kelamaan kita menjadi malas maka selalu yakinkan diri kita bahwa olahraga itu kebutuhan, bukan kewajiban. solusi yang dapat kita lakukan adalah dengan membuat jadwal. dengan begitu kita akan rutin dan meluangkan waktu untuk berolahraga.
3. lakukan olahraga yang menyenangkan
walaupun kamu menganngap kamu sama sekali tidak bisa olahraga maka jangan bersedih. lakukan saja pemanasan kecil atau berjoging. ketika kamu menyukai salah satu olahraga seperti senam, gunakan lagu yang kamu suka, karena saat ini lagu-lagu senam sering menggunakan lagu-lagu terkenal yang didaur ulang menjadi lagu senam. atau kamu juga bisa melakukan permainan seperti, sepak bola, badminton, lempar bola, berlari=larian atau berkejar-kejaran dan lain sebagainya.
4. ajak teman atau keluarga
teman maupun keluarga ternyata sama juga tidak suka olahraga, maka ajak sekalian teman atau anggota keluarga untuk memulai berolahraga. tentunya akan sangat menyenangkan jika kita bisa menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga dengan berolahraga bersama. tentunya dengan kegiatan yang positif seperti ini, kamu akan membantu juga membawa pegaruh baik bagi kesehatan orang-orang di sekitar kamu
ketika kita ikhlas dan sudah menikmati olahraga yang kita lakukan tentunya akan memberikan candu atau rasa ketagihan untuk terus melakukan olahraga. nah, jangan sampai kita nanti menyesal ketika sudah terkena penyakit. lebih baik mencegah dari pada mengobati.

0 komentar:

Posting Komentar